Tips Promosi Online untuk JasaKeuangan.co.id yang Bergerak di bidang Training & Consulting Accounting and Finance.

shares |

3 Strategi Promosi pada Bisnis di Bidang Jasa

Saat ini, sudah banyak bermunculan model bisnis di berbagai bidang. Salah satunya adalah bisnis di bidang jasa. Namun terkadang masih terdapat beberapa orang yang bingung bagaimana strategi atau cara untuk mempromosikan bisnis mereka yang ada di bidang jasa karena apa yang mereka jual bukanlah suatu barang yang nyata.
Namun sebelum dijelaskan lebih lanjut mengenai strategi apa saja yang dapat digunakan untuk mempromosikan usaha di bidang jasa, kami akan menjelaskan sedikit mengenai kegiatan pemasaran. Secara umum kegiatan pemasaran berhubungan dengan gabungan beberapa kegiatan usaha, faktor yang mempengaruhi pada kegiatan pemasaran ada dua yaitu :
Faktor mikro, yang meliputi perantara pemasaran, pemasokan, pesaing, dan masyarakat.
Faktor makro, yang meliputi demografi atau ekonomi, politik atau hukum, teknologi atau fisik, dan sosial atau budaya.
Kedua faktor berikut sangat berpengaruh terhadap seberapa puas pelanggan yang sudah menggunakan jasa yang  ditawarkan dan seberapa jauh bisnis Anda dikenal di masyarakat.

Apa saja strategi yang dapat mempromosikan usaha di bidang jasa?

Berikut beberapa strategi kegiatan yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan usaha di bidang jasa:
1. Berikan pelayanan prima
Selalu berikan pelayanan prima atau pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Anda. Buatlah pelanggan Anda merasa puas menggunakan jasa yang ditawarkan supaya pelanggan akan memberikan rekomendasi kepada orang terdekatnya bahkan kepada orang yang baru di kenal untuk menggunakan jasa Anda. Dengan begitu Anda akan merasa sangat diuntungkan karena dapat menghemat cukup banyak biaya promosi.
2. Dapat dipercaya
Jika bisnis Anda bergerak di bidang jasa, maka kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu buatlah hubungan yang erat dengan para pelanggan. Misalnya saja dengan melakukan pendekatan secara personal agar dapat menanyakan kesan mereka terhadap jasa yang pernah Anda tawarkan dan jangan lupa untuk menanyakan saran supaya bisnis Anda dapat lebih berkembang. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apa yang diinginkan oleh pelanggan.
3. Manfaatkan jejaring sosial
Pada era digital ini, penggunaan internet merupakan suatu hal yang sudah lazim di masyarakat. Hampir rata-rata semua orang sudah memiliki akun jejaring sosial. Besar kemungkinan bahwa pelanggan Anda sudah lebih dulu masuk di jejaring sosial. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika bisnis Anda mulai merambah ke jejaring sosial. Karena hal ini dapat digunakan sebagai media promosi bisnis Anda. Dengan menggunakan metode tertentu, Anda dapat pula mencari tahu seberapa banyak rekomendasi dari pengguna jejaring sosial terhadap jasa yang di tawarkan.

Sumber        : https://shendyeka22.blogspot.com/2018/05/tips-promosi-online-untuk.html

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar